www.AlvinAdam.com

WARTA 24 SUMATERA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gas Melon 3 Kg Langka di Pasaman, Ternyata Ini Penyebabnya

Posted by On 21.47

Gas Melon 3 Kg Langka di Pasaman, Ternyata Ini Penyebabnya

Gas Melon 3 Kg Langka di Pasaman, Ternyata Ini PenyebabnyaSabtu, 25 November 2017 - 12:33:49 WIB - 21Gas Melon 3 Kg Langka di Pasaman, Ternyata Ini PenyebabnyaIlustrasi

PASAMAN - Masyarakat Kabupaten Pasaman mengeluhkan kelangkaan gas elpiji 3 Kilogram. Kelangkaan ini diduga disebabkan jumlah pengguna meningkat dibandingkan kuota yang ditetapkan

Berdasarkan pantauan wartawan minangkabaunews.com di lapangan, banyak masyarakat yang mengeluh, karena merasa kesulitan mencari LPG 3 Kg ini. Padahal ini sangat dibutuhkan sekali.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Pasaman Edison, ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (23/11/2017) Kemarin, mengatakan Kelangkaan LPG 3 Kg itu terjadi karena penggunanya di Kabupaten Pasaman sudah bertambah banyak dari sebelum nya.

"Contohnya di Kecamatan Mapattunggul, awal nya pengguna LPG 3 Kg ini hanya 20 persen, Sekarang sudah meningkat menjadi 55persen, berari mengalami kenaikan sebanyak 35 persen," Kata Edison.

Selanjutnya dikatakan juga, kemungkinan tabung LPG yang dikirim oleh Provinsi berdasarkan dari jumlah permintaan lama, sehingga persediaan di Kabupaten Pasaman tidak mencukupi.

Untuk mengatasi hal ini sekitar 2 bulan lalu ketika rapat denga pihak di Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat Dinas Perdagangan Kabupaten Pasaman, mengusulkan agar LPG 3 Kg di untuk Pasaman ditambah sebanyak 30.000 Kg. Tetapi sampai sekarang belum ada realisasi nya.

Selain itu dikatakan Edison, seandainya ada distributor yang melakukan kecurangan saat mendistribusi kan LPG 3 Kg ini, Dinas Perdangangan Kabupaten Pasaman tidak bisa menindak, bisanya hanya melakukan pengawasan saja, karena ini sudah menjadi kewenangan Provinsi.

"Kalau terbukti melakukan kecurangan kita cukup menyurati nya ke p rovinsi. Tim dari Provinsi inilah yang menindak lanjuti atau memberi sanksi terhadap distibutor yang melakukan kecurangan tersebut," ucapnya.

Kelangkaan ini LPG 3 kg ini sudah hampir setahun, meskipun menurut pengakuan Kadis Perdagangan Edison,Dinas perdagangan sudah dilakukan pengawasan. (Feri)


Pebalap Venezuela Yonnatta Alejandro Monsalve Juara Etape 5 Tour de Singkarak (TdS) 2017

Pebalap Venezuela Yonnatta Alejandro Monsalve Juara Etape 5 Tour de Singkarak (TdS) 2017
SOLOK SELATAN - Pebalap sepeda asal Venezuela, Yonnatta Alejandro Monsalve berhasil mengukuhkan diri sebagai yang...

Diduga Korsleting, Satu Minibus Hangus Terbakar di Padang Panjang

Diduga Korsleting, Satu Minibus Hangus Terbakar di Padang Panj ang
PADANG PANJANG - Diduga korsleting, satu unit Minibus Toyota BA 1871 MI hangus terbakar di Wilayah Hukum Polres Padang...

Kembali Dikerjakan, Jalan By Pass Padang Tuntas Sebelum 2018

Kembali Dikerjakan, Jalan By Pass Padang Tuntas Sebelum 2018
PADANG - Pemerintah Kota Padang kembali mengawal pelaksanaan pembangunan jalan Padang By Pass yang terbengkalai di 11...

Jimi, Owner Resort dan Hotel Safari Inn Pariaman ini Miliki Bisnis di 6 Negara

Jimi, Owner Resort dan Hotel Safari Inn Pariaman ini Miliki Bisnis di 6 Negara
FEATURE - Banyak yang tidak mengira Jimi mau berinvestasi di Pariaman bahkan diluar dugaan pria yang memiliki darah...

Kafilah 19 Kabupat   en/Kota MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke-37 di Pariaman Mulai Berdatangan

Kafilah 19 Kabupaten/Kota MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke-37 di Pariaman Mulai Berdatangan
PARIAMAN - Wakil Walikota Pariaman Genius Umar selaku Ketua Panitia Penyelenggara MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat...
Sumber: Google News | Warta 24 Pasaman

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »