WARTA 24 SUMATERA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Satu Unit Rumah di Surian Hangus Dilalap Api

Posted by On 15.01

Satu Unit Rumah di Surian Hangus Dilalap Api

  • Beranda
  • Sumbar
Satu Unit Rumah di Surian Hangus Dilalap Api
Selasa,28 November 2017 - 02:13:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi Satu Unit Rumah di Surian Hangus Dilalap Api LOKASI KEBAKARAN - Kebakaran yang melanda Jorong Tampat Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin menghanguskan sebuah rumah kayu, Senin (27/11). IST

SURIAN, HALUAN - Sebuah rumah kayu berukuran 6 x 9 meter di jorong Tampat, nagari Surian, kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok ludes dilalap si Gulambai, Senin (27/11). Rumah milik Nur Afala (50) yang berdampingan dengan rumah lainnya, terbakar sekitar pukul 10.00 WIB.

Camat Pantai Cermin, Syaiful A nwar kepada Haluan menyebutkan api berkobar begitu cepat. Meski tidak ada korban jiwa, namun hampir tidak ada barang-barang keluarga korban yang bisa diselamatkan." Rumah ini berdempet dengan rumah utama. Penghuninya tiga Kepala Keluarga dengan jumlah penghuni 8 jiwa," kata Camat Syaiful Anwar.

Lokasi rumah yang berada di Jorong Tampat dan tidak bisa dilalaui kendaraan pemadam kebakaran, membuat warga kewalahan untuk memadamkam api. Pihaknya bersama masyarakat hanya bisa membantu mamadamkan api secara manual. Dengan menggunakan alat sederhana, warga sekitar bahu membahu menyiramkan air yang berada di lokasi kebakaran.

Sejauh ini, pihak keamanan bersama pemerintah kecamatan Pantai Cermin belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun Syaiful Anwar memperkirakan kerugian yang dialami korban hampir mencapai Rp150 juta. "Kita masih melakukan pertolongan di lokasi. Juga telah melaporkan peristiwa ini ke Dinas Sosial Kabupaten Solok untuk dimintakan bantuan tanggap darurat," sebutnya.

Untuk penanggulangan korban, Camat Pantai Cermin mengaku akan menumpangkan mereka yang terkena musibah ke rumah tetangga. Pihaknya berharap para korban yang kehilangan harta benda akibat kebakaran agar bersabar dan tetap tawakal. "Semoga para korban tabah dalam menghadapi musibah ini," pungkasnya. (h/ndi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]


Follow @Haluan_
TULIS KOMENTAR BERITA LAINNYA
  • Selasa,31 Oktober 2017 - 00:59:02 WIB

    PKK Pasbar Satukan Program dengan OPD

    PKK Pasbar Satukan Program dengan OPD PASBAR, HALUAN - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK Pasaman Barat menggelar rapat sinkronisasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Pasaman Barat. Rapat singkronisasi te.
  • Jumat,20 Oktober 2017 - 00:47:27 WIB

    Solsel Punya Satu Alat Deteksi Bencana

    Solsel Punya Satu Alat Deteksi Bencana SOLOK SELATAN, HALUAN - Ratusan masyarakat Jorong Liki Atas, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Sangir, "berhamburan" menyelamatkan diri setelah sirene dari alat sirene deteksi dini berbunyi dengan kerasnya. Hal ini terlihat saat s.
  • Jumat,05 Mei 2017 - 01:22:12 WIB
    SAWAHLUNTO DIGUYUR HUJAN LEBAT

    Satu Rumah Rusak Ditimpa Longsor

    Satu Rumah Rusak Ditimpa Longsor SAWAHLUNTO, HALUAN - Bencana tanah longsor terjadi di Desa Pasar Kubang, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Rabu (3/5) sekitar pukul 19.30 WIB. Satu rumah rusak tertimpa material tanah, beruntung kejadian tersebut tidak.
  • Rabu,25 Januari 2017 - 09:32:14 WIB

    SPJ Fiktif di Dinas PU Diduga tak Libatkan Satu ASN

    SPJ Fiktif di Dinas PU Diduga tak Libatkan Satu ASN PADANG, HALUAN â€" Pengamat hukum menilai, dalam kasus Surat Pertanggungjawaban (SPJ) Fiktif di Dinas Prasjaltarkim Sumbar diduga merugikan negara mencapai puluhan miliar, Pemprov Sumbar tidak berhak menyampaikan dugaan pelak.
  • Kamis,29 Desember 2016 - 00:29:51 WIB

    Jembatan Ak ar Pessel Berusia Satu Abad

    Jembatan Akar Pessel Berusia Satu Abad PAINAN, HALUAN â€" Pem­kab Pesisir Selatan terus mem­berikan dukungan terhadap pembangunan kawasan wisata jembatan akar yang terletak di Kenagaran Puluit-Puluit, Ke­camatan IV Nagari Bayang Utara (Bayu). Saat ini, jembatan.
Sumber: Google News | Warta 24 Solok

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »