WARTA 24 SUMATERA BARAT

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Semen Padang Raih 15 Penghargaan ICA 2017

Posted by On 16.14

Semen Padang Raih 15 Penghargaan ICA 2017

Semen Padang Raih 15 Penghargaan ICA 2017

Jumlah penghargaan yang diraih oleh perusahaan semen pertama di Indonesia itu, sebanyak 15 penghargaan.

Semen Padang Raih 15 Penghargaan ICA 2017istimewaKepala Biro CSR Semen Padang Muhamd Ikrar (kanan) saat menerima penghargaan ICA 2017 di Jakarta.

Laporan Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - PT Semen Padang kembali meraih penghargaan pada ajang Indonesia CSR Award (ICA) 2017. Tak tangung-tangung, jumlah penghargaan yang diraih oleh perusahaan semen pertama di Indonesia itu, sebanyak 15 penghargaan.

Penghargaan tersebut, diserahkan oleh Staf Khusus Wapres, Dr. Mafri Amir, MSc, Staf Ahli Menristek Dikti Bidang Infrastruktur, Hari Purwanto, dan Kepala BSN (Badan Standarisasi Nasional) Prof. Dr. Ir. Bambang Prasetya, MSc, di malam Penganugerahan ICA 2017 di Balai Kartini, Jakarta Pusat, Kamis (30/11).

Kepala Biro CSR Semen Padang, Muhamad Ikrar mengatakan, pada acara ICA 2017 tersebut, turut hadir Direktur Produksi PT Semen Padang, Firdaus, dan sejumlah staf pimpinan. Ia menyebut, 15 penghargaan itu diraih dua kategori, yaitu Perorangan dan Perusahaan.

Untuk kategori Perorangan, Semen Padang mendapatkan penghargaan Terbaik Tingkat Chief Executive Officer (CEO), Terbaik Tingkat Manajemen, dan Terbaik Tingkat Mitra. Untuk Tingkat CEO, diraih mantan Direktur Utama PT Semen Padang yang kini menjabat sebagai Direktur Produksi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Benny Wendry.

Sedangkan Tingkat Manajemen, diberikan Kepala Departemen Komunikasi & Sarana Umum PT Semen Padang, Iskandar Zulkarnaen Lubis dengan karya tulis "CSR Semen Padang B asinergi Mambangun Nagari". Kemudian Tingkat Mitra, diraih oleh Defriyeni Dahar sebagai Local Community Organizier (LCO) Semen Padang dengan karya tulis "Pemberdayaan Masyarakat Bebasis Rumah Tangga dan Komunal".

"Untuk Tingkat Perusahaan, secara keselurahan Semen Padang mendapatkan
Grand Platinum Bidang Industri dan Manufaktur. Pada kategori ini, juga diikutsertakan 11 program, dan alhamdulillah, semua program tersebut meraih penghargaan, yaitu 5 Platinum, 5 Gold dan 1 Silver," kata Ikrar saat dihubungi dari Padang, Jumat (1/12).

Ikrar pun merinci 5 program yang mendapatkan Platinum, yaitu program berjudul PKBM Integrasi di Kel. Batu Gadang, Forum Nagari Indarung, Pemberdayaan Masyarakat Berbasis 8 Asnaf Melalui UPZ PT Semen Padang, dan Nagari Pemberdayaan Posyandu Terintegrasi di Kel. Lambung Bukit, dan Klinik Semen Padang Paduli Sehat.

Kemudian Gold, yaitu program berjudul Pemberdayaan dan Perlindungan Konsumen, Pengolahan Gas Bu ang Menjadi Energi Listrik Melalui WHRPG, Investasi Sosial Pemberdayaan Lumbung Keuangan Nagari, Pemberdayaan Masyarakat Melalui Bank Sampah Berbasis Rumah Tangga dan Komunal, serta Kelompok Usaha Nagari Kel. Padang Besi. Sedangkan Silver, diraih melalui program Emergency Respons Bencana Banjir Melalui Pembangunan Jembatan Baringin.

"Penghargaan ICA ini sangat bergengsi. Bagi Semen Padang, penghargaan ini tentu menjadi ajang pembuktian komitmen perusahaan, karena melalui ICA ini, manajemen perusahaan tahu dimana posisi CSR Semen Padang dalam memberdayakan masyarakat sekitar perusahaan," ujar Ikrar yang juga terpilih menjadi salah satu narasumber dalam Konfrensi ICA 2017.

Selain Semen Padang, tiga perusahaan lainnya yang mendapatkan Grand Platinum adalah PT Kideco Daya Agung pada sektor Pertambangan & Energi, PT Kaltim Prima Coal yang juga di sektor Pertambangan & Energi, dan PT PLN di sektor Jasa, Perbankan & Telematika. Pada ajang ini, ada 28 per usahaan BUMN dan Swasta yang menjadi peserta ICA 2017.

Sebelumnya pada ICA 2014, PT Semen Padang meraih 13 penghargaan. Penghargaan itu adalah enam Platinum dan empat Gold, serta dua anugerah terbaik untuk kategori perseorangan, yakni CEO Terbaik dari 33 perusahaan peserta. Dengan beragam penghargaan itu, menempatkan Semen Padang sebagai perusahaan terbaik dalam sejarah ajang ICA Award yang mulai digelar sejak 2005.(*)

Editor: M Iqbal Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Video Pramugari Lion Air Tampar Penumpang yang Berujung Lapor Polisi Sumber: Google News | Warta 24 Padang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »